Langsung ke konten utama

Daftar Calon Anggota DPRD Kota Banjarbaru pada Pemilu 2019

Pemungutan Suara pada penyelenggaraan Pemilu 2019 akan dihelat pada Rabu, 17 April 2019 mendatang. Pada suatu ketika, ada pertanyaan yang disampaikan oleh seorang anak muda, begini katanya:
Saya tidak kenal siapa saja calonnya. Tapi saya juga tidak mau golput. Apa yang sebaiknya saya lakukan?
Maka teman, langkah pertama untuk mengetahui calon yang akan dipilih, khususnya untuk memilih Anggota DPRD Kota Banjarbaru, tentulah dengan mengetahui siapa saja calon tetap dalam DCT DPRD Kota Banjarbaru. Baru kemudian cari informasi tentang yang bersangkutan. Tidak perlu semua diketahui, cukup yang sesuai dengan daerah pemilihan masing-masing saja. Karena itulah yang akan dipilih kelak. Meski secara keseluruhan, akan ditetapkan 30 (tiga puluh) orang Anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2019-2024.

DPRD Kota Banjarbaru
DPRD Kota Banjarbaru
Berikut merupakan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru pada Pemilu tahun 2019. DCT ini tersedia per-daerah pemilihan (Dapil), yakni sebagai berikut:

  • Dapil Kota Banjarbaru 1, mencakup Kecamatan Banjarbaru Selatan dan Kecamatan Banjarbaru Utara, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 12 (dua belas) kursi;
  • Dapil Kota Banjarbaru 2, mencakup Kecamatan Cempaka, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 4 (empat) kursi;
  • Dapil Kota Banjarbaru 3, mencakup Kecamatan Liang Anggang, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 5 (lima) kursi;
  • Dapil Kota Banjarbaru 4, mencakup Kecamatan Landasan Ulin, dengan jumlah alokasi kursi sebanyak 9 (sembilan) kursi.
Informasi profil para Calon Anggota DPRD Kota Banjarbaru tersebut dapat dilihat pada layanan Portal Publikasi Info Pemilu KPU RI.

Komentar