2016 ke 2017 itu Sebentar Saja!

Hari ini, adalah hari terakhir pada 2016 yang kebetulan Sabtu. Konon juga akhir pada setiap pekan. Sehingga 2017 akan dibuka oleh hari Ahad yang libur, dan banyak orang senang. Kalau ini pertanda 2017 menjadi tahun yang menyenangkan, maka biarlah bila ada yang berpikir atau merasa begitu. Sebagian lainnya mungkin berpikir bahwa bikin senang dan bahagia itu ya tergantung bagaimana mensikapi sesuatu. Paling tidak, akunya juga mikir begitu. Baiklah, lanjut...

Tidak lama, 2016 dan 2017 itu hanya terpisah 1 detik.
"Itu blog kelihatannya dibiarkan saja begitu, mungkin sedang sibuk," demikian kata Warmoning yang memiliki media ber-title blog auk itu, tentang blog ini, wahyu.web.id. Beberapa malam lalu, melalui saluran telepon nirkabel. Teleponnya lama, karena banyak pulsa.

"Nampaknya blog memang lebih bagus dari pada media sosial," demikian ucap ManusiaSuper, yang blognya bertajuk A Journal of A Not-Superman Human itu. Tentang fenomena terkahir yang terjadi di medsos. Juga beberapa malam lalu, saat dia makan gado-gado dan akunya makan nasi pecel. Pilihan menu kami memang sehat, bukan?

2.0.1.6
Begitu banyak yang terjadi pada 2016. Sebagai pribadi, sebagai masyarakat Kota Banjarbaru, penduduk Kalimantan Selatan, maupun sebagai bagian dari Warga Negara Indonesia. Mungkin demikian pula untuk Anda. Mungkin. Tapi tidak usah diceritakan apalagi dirinci satu persatu di sini. Cukup berada di catatan lain, atau tersimpan rapi dalam kenangan.

2.0.1.7
Masih belum tau akan bagaimana 2017. Sebab akan dijalani mulai beberapa jam lagi, sejak tulisan ini diketik dan kelak dipublikasikan hingga kelak ke akhirnya. Tapi jangan khawatir, tentu kita sudah belajar dari apa yang sudah berjalan sehingga saat ini.

Nyatanya...
Karena bagaimanapun, nyatanya dari 2016 ke 2017 itu sebentar saja. Hanya sepersekian detik. Tahun sudah berganti. Sehingga waktu akan terasa begitu² saja, jika kitanya juga begitu² saja. Karenanya, jika tidak ingin begitu, maka minimal jadilah begini. Sebab begini lebih lebih dekat dengan diri sendiri.

Kesimpulan...
Silakan simpulkan sendiri-sendiri, mau akan bagaimana. Itu hidup Anda sendiri. Pilihan berada di pikiran dan tindakan masing-masing. Semoga selamat dan bahagia.

_________________________
Banjarbaru, 31 Desember 2016
Sore hari yang gerimis
Pada waktu yang berlalu
Mungkin ada yang dirindu

Komentar

Posting Komentar

Banyak yang baca dalam 30 hari terakhir:

Berbahayakah Menarik Rambut Hingga Berbunyi?

Original Soundtrack (OST) Dilan

Jadwal Buka Puasa Bersama Ramadhan 1437 H Kota Banjarbaru