Lampu Lalu Lintas di Banjarbaru yang Sering Ngawur!

Bagi Anda yang sering menggunakan ruas Jl. A. Yani di Kota Banjarbaru, tentu sudah sangat hafal dengan keberadaan 2 (dua ) buah persimpangan, lebih tepatnya mungkin adalah pertigaan, yakni persimpangan antara Jl. A Yani dan Jl. RO. Ulin (Km. 33), serta persimpangan Jl. A. Yani dan Jl. Karang Rejo (dekat Brimob). Tentu juga sudah mengetahui bahwa pada pertigaan tersebut terdapat lampu pengatur lalu lintas (traffic light).

Sialnya, alat yang berfungsi untuk mengatur arus lalu lintas di Banjarbaru tersebut rasa-rasanya sangat sering rusak. Ngawur jadinya. Sebagai contoh kecil dan termutakhir dan masih mendingan adalah kengawuran yang terjadi kemarin sore di pertigaan A Yani - RO Ulin (Km. 33). Salah satu lampu menyala merah, dan lampu lainnya menyala kuning terus-terusan. Sekali waktu satu lampu menyala merah, lampu lain menyala hijau, pada arah jalan yang sama. Mungkin masih lebih baik padam seluruhnya (yang sebenarnya juga sering terjadi) saja, karuan jelas ketidakjelasannya.

Lampu Pengatur Lalu Lintas di Banjarbaru yang Sering Ngawur
Entah siapa yang bertanggung jawab untuk persoalan lampu ini, mengingat ruas Jl. A. Yani adalah berstatus jalan negara. Tapi tentu saja, siapapun yang bertanggung jawab untuk urusan lampu ini, aku tak habis pikir sampai saat ini. Penyakit ini terus saja terjadi, selalu berulang. Masalahnya apa sih sebenarnya? Benar-benar tak bisa diatasikah?

Ini menyangkut keselamatan pengguna jalan!
Sudah cukup kebodohan sebagian pengguna jalan, yang tidak mau tau dengan aturan yang berlaku sekarang, yakni jika lampu merah menyala, maka ke arah manapun harus berhenti terkecuali terdapat pemberitahuan khusus untuk boleh langsung atau terus jalan. Tak lagi macam dulu, jika merah menyala, maka belok kiri boleh langsung saja.

Jika ngawurnya pengguna jalan yang tak mau tau dan taat aturan itu dikombinasikan dengan lampu pengatur lalu lintas yang juga ngawur, makin klop lah sudah. Lethal weapon.

Asli, ini sekedar kesal :(

Komentar

Banyak yang baca dalam 30 hari terakhir:

Original Soundtrack (OST) Dilan

Berbahayakah Menarik Rambut Hingga Berbunyi?

Sales Selang & Regulator yang Kurang Ajar!