Gurih! Ayam Goreng Rempah Acil Atmah di Banjarbaru

Untuk urusan padam memadamkan kelaparan, sebenarnya kelas sayanya itu sebatas penikmat. Terlebih lagi pada prinsipnya menjadi penikmat itu lebih enak dari pada pengamat. Sebab itulah, sekali waktu suka saja mencari-cari tempat makan yang enak. Tentu maksudnya agar enak makan dan makan enak. Bahkan sekali waktu pernah membuat seorang kawan mendadak Juno karenanya.

Kemarin, setelah usai menceritakan sedikit bagian pikiran tentang Festival Sya'ban di Banjarbaru dan perutpun mulai terasa lapar. Jadilah ingin makan. Karena memang bukan penganut aliran makan pada jam tertentu, melainkan penganut makan pada saatnya, kalau sudah terasa lapar, ya makan. Mendadak saja diputuskan untuk kembali ke tempat makan yang sudah beberapa waktu tak dikunjungi, yakni Ayam Goreng Rempah Acil Atmah.

Ayam Goreng Rempah Acil Atmah, Jl. Karang Anyar Loktabat Utara Banjarbaru
Ayam Goreng Rempah Acil Atmah, Jl. Karang Anyar Banjarbaru

Warung Ayam Goreng Rempah Acil Atmah ini terletak di Jl. Karang Anyar, tepatnya pada No. 31A, Loktabat Utara, Banjarbaru. Sebuah ruas jalan yang memang banyak tersedia aneka jenis makanan di sana. Bisa ditempuh dalam waktu ±60 menit kalau dari Banjarmasin. Tapi kalau dari rumah sayanya sih ya ±10 menit. Makanya untuk ke sana saya kan kemarin langsung dari rumah saja, tidak mampir ke Banjarmasin dulu. Kejauhan.
Ayam Goreng Rempah Acil Atmah, Banjarbaru
AGR ACIL ATMAH

Walau dari judul warungnya adalah Ayam Goreng Rempah, tapi Acil Atmah juga menyediakan bebek. Ayamnya bisa milih, ayam kampung atau ayam ras. Kalau bebeknya, sekali waktu dulu mereka bingung, waktu saya minta bebeknya yang 4 (empat) tak saja. Karena tidak suka yang 2 (dua) tak. Namun yang jelas, tempatnya rapi dan bersih. Menempati sebuah ruko, yang kalau kita jalan ke arah barat berada pada sisi kanan jalan.

Kalau makan di sana, sukanya pakai nasi uduk. Terus orak-arik tempenya juga enak, dan seringkali nambah sambalnya. Selain karena suka juga karena gratis. Kalau soal memilih ayam atau bebek, itu tergantung pada hasil cek lab. Ada kalanya mengurangi makan bebek. Meski pada dasarnya lebih suka bebek dari pada ayam. Tapi di Acil Atmah, dua-duanya enak, terasa bumbunya.

Sebagai salah satu warung enak di Banjarbaru, memang disarankan kalau mau ke sini siang saja. Pilihan masih lebih lengkap. Karena berdasar pengalaman, kalau sudah agak sorean saja, kadang sudah ada pilihan yang habis, nampaknya cepat laku.

Sementara bagi yang ingin ke sana tapi belum tau TKP, mudahan ini bisa membantu:


*atau klik goo.gl/TTqwpR jika peta tak muncul.

Terakhir, sampai sekarang sayanya itu belum pernah tahu dengan itu beliau Acil Atmah. Apalagi selama ini lebih banyak dilayani oleh lelaki, tapi tak bisa dipastikan apakah itu adalah Paman Atmah.

Komentar

Posting Komentar