Sepotong Ingatan Lulus SMA di Banjarbaru

Hari itu, yang sudah lupa lagi namanya, merupakan hari pengumuman kelulusan kami dari Sekolah Menengah Atas (SMA), tepatnya di SMA Negeri 2 Banjarbaru. Mungkin sama seperti hari ini, yang juga sama-sama ada pengumuman kelulusan anak-anak SMA/Sederajat di Kota Banjarbaru.

Seingatku, kami saat itu berada di lapangan basket, yang selalu dipergunakan kalau lagi main basket. Karena kawan-kawan tidak mau main basket di lapangan voli. Tidak cocok. Ya, kami berbaris dengan rapi. Barisan yang kemudian bubar setelah pengumuman.

Kelulusan SMA Th. 2016 di Banjarbaru. Foto: Banjarbaru Dalam Lensa
Hanya saja, saat itu rasanya sebagian besar sekali dari kami hanya memandang ke arah tertentu. Diam dan hanya memandang. Itulah adanya di sana, beberapa kawan seangkatan kami asik corat-coret baju seragamnya dengan cat semprot.

Hanya beberapa orang! Ya.... hanya beberapa orang! Seingatku yang kulihat saat itu mungkin tidak sampai 10 (sepuluh) orang. Mereka nampak riang tertawa-tawa. Kami hanya diam, dan tersenyum.

Karenanya, pada hari ini melihat rangkaian foto yang dibagikan oleh Banjarbaru Dalam Lensa, mendadak saja teringat saat dimana kami merasakan hal yang sama, diberitahu bahwa kami sudah lulus dari SMA.

Selamat, Dik...
Jangan sedih, karena kalian yang lulus sudah tidak lagi bisa merasakan bagaimana bolos sekolah.

Komentar

  1. saya dulu, merayakan kelulusan dengan bingung, tak bisa coret2, selain tak niat & tidak modal, hari itu pas pake seragam pramuka

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kira merayakan dengan kawan-kawan, ternyata dengan bingung. ini hal baru.

      Hapus

Posting Komentar

Banyak yang baca dalam 30 hari terakhir:

Original Soundtrack (OST) Dilan

Berbahayakah Menarik Rambut Hingga Berbunyi?

Sales Selang & Regulator yang Kurang Ajar!