Kesaksian Air Mata Cinta Anak Zaman

Zaman memang sudah berubah. Tak perlulah terlalu jauh menengok ke belakang untuk mengambil contoh, cukuplah sampai pada era 90-an, sudah terasa sangat berbeda dengan saat ini. Pada banyak hal, terasa begitu banyak yang sudah tak lagi sama. Sementara, zaman akan terus berubah. Sebab konon katanya satu-satunya hal di dunia ini yang tidak akan berubah adalah perubahan itu sendiri.

Sangat mungkin, sebagian orang sebenarnya begitu merindu masa atau apa yang sudah dilewatinya. Bukankah rindu memang hanya berlaku bagi apa yang sudah tak bersama? Bagaimana kawan, miliki sesuatu atau apapun itu yang sungguh dirindu?

Kesaksian Air Mata Cinta Anak Zaman: itulah bagiku yang kadang terasa pada masa zaman seperti sekarang ini. Zaman dimana musik dan lagu tak macam dulu lagi. Zaman dimana sekarang kelompok musik begitu.... ah sudahlah... Bahkan untuk kuping yang terbiasa kesana-kemari.

Kesaksian Air Mata Cinta Anak Zaman
Kesaksian Air Mata Cinta Anak Zaman
Mungkin, bagi yang belum tahu, cobalah dengarkan lagu-lagu berikut ini sebagai contoh saja. Walau kuyakini sepenuhnya, mestilah sudah banyak yang memiliki pilihan lagunya masing-masing.

 - Kesaksian
 - Air Mata
 - Cinta
 - Anak Zaman

Ya.. itu hanya beberapa, dan kebetulan saja dari sekelompok orang-orang yang memang sudah begitu dikenal. Sebab memang lagu itulah yang beberapa hari ini menemani siang dan malam. Belum lagi bicara bagaimana lagu-lagu rock/metal, ataupun dangdut. 90an masih juara jika dibandingkan dengan saat ini.

Namun demikian, lagi-lagi sebagaimana kata orang-orang, bahwa setiap orang ada zamannya, dan setiap zaman ada orangnya. Mungkin begitu juga dengan musik dan lagu. Lagu sekarang ya mungkin akan dinilai rerata lebih bagus oleh yang tumbuh besar di zaman sekarang. Sementara bagi mereka yang kupingnya tumbuh di zaman yang berbeda, ya akan memberikan penilaian yang berbeda. Ini hanya soal selera, bukan ulangan matematika.

Pun bukan berarti saya dengan serta merta menyatakan musik lagu sekarang ini tidak bagus semua. Tidak akan sampai begitu. Hanya saja memang saya yang kurang tahu, atau kurang update soal yang satu ini. Semacam waktu dalam dunia permusikan itu terhenti pada era 90an.

Karena itu, jika kengkawan miliki contoh musik lagu saat ini, yang memiliki kekuatan yang sama dengan contoh-contoh di atas (Kesaksian, Air Mata,  Cinta, dan Anak Zaman), sudilah kiranya kasih tau, ingin pula rasanya mendengarkannya.

Dan... entah kapan akan muncul lagi musisi semacam Inisisri, penggebuk drum yang begitu kugemari itu.

Komentar

  1. itu bukannya lagu2 kantata takwa? coba dengarkan lagu2 di album grass rock, ada yg asik dan ada yg aneh juga sih, tp progresif rock mereka dan drummernya rere itu keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kantata dan Swami.
      Kalau lagu² Grass Rock yg paling nempel diingatan ya sebangsanya peterson, gadis tersesat, juga bersamamu.
      Memang banyak drummer keren dan bagus, ya termasuk Yoyo dari jaman andromedha, dll. Hanya saja Inisisri ini begitu unik.

      Hapus

Posting Komentar