Backsound Terbaik Dalam Penampilan BGT

Sepertinya akhir-akhir ini mood-nya lagi banyak tentang musik, ya sudah. Lagi-lagi kali ini masih terkait musik/lagu. Jika pada judul disebutkan sebagai: Backsound Terbaik BGT, ya karena memang ada kaitannya. Sebab, salah satu yang kerap dilakukan adalah nonton acara Britain's Got Talent (BGT) via YouTube.

Lagi pula memang, sekarang sudah sangat jarang sekali nonton TV. Sesekali saja nonton berita atau acara lain. Tidak rutin. Apalagi juga sepakat dengan kata Warmorning,  bahwa tontonan keluarga itu langka. Nonton film di bioskop? Sudah beberapa waktu tidak dilakukan, sehingga tak nonton itu AADC2 macam beberapa kawan. Meski rasa-rasanya takkan salah generasi macam yang dialami Guskar.

Kembali ke topik saja, backsound terbaik dalam acara BGT. Pertama, kenapa BGT? Karena nyatanya acara tersebut tidak hanya bagi orang Inggris sana. Mereka datang dari mana-mana. Akhirnya bisa lihat beragam rupa penampilan. Nah, kerap kali penampilan² para peserta itu diiringi oleh musik atau lagu pengiring.

Kalau Mas Jarwadi miliki daftar lagu buat lari-lari, untuk mendukung aktivitas larinya. Kalau saya memang suka memperhatikan backsound. Maka dari itu kalau bikin sebuah acara, dan itu direncanakan pakai backsound, maka dapat dipastikan proses persiapan acara akan makin memeras pikiran. Agar semakin sesuai dengan harapan.

Emeli Sandé & Leona Lewis
Emeli Sandé & Leona Lewis
Dari sekian banyak yang dilihat di BGT, akhirnya sudahpun memutuskan bahwa sangat menyukai dua buah lagu yang digunakan sebagai backsound penampilan pesertanya. Kedua buah lagu tersebut adalah:
Alasan kenapa menyukai kedua lagu tersebut, salah satunya adalah bisa disimak dari lirik pembuka lagu Read All About It, Pt. III ini:
You've got the words to change a nation
But you're biting your tongue
You've spent a life time stuck in silence
Afraid you'll say something wrong
If no one ever hears it how we gonna learn your song?
Read All About It, Pt. III yang dibawakan Emeli Sandé merupakan sebuah lagu yang miliki semangat menggerakkan, sementara Leona Lewis melalui Footprints In The Sand? Ya silakan baca liriknya dan tonton klip-nya. Sesuatu yang jelas, keduanya bukan lagu cengeng gak jelas.

Sudah ah, ini saja dulu, yang dibatasi soal lagu yang pernah dijadikan backsound pada acara BGT. Kalau lagu yang memang dibawakan atau ditampilkan, ya beda lagi. Cuma rerata memang sukanya pada lagu yang aslinya adalah lagu country. Satu hal yang perlu diperhatikan hanyalah, ini soal selera, sehingga pastilah begitu subyektif.

Komentar

  1. Wah playlist-nya kekinian sekali.. Dan saya asing dengan keduanya hahaha - trims atas infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk backsound nampaknya memang 'kekinian'. Namun untuk lagu² yg ditampilkan sebagai lagu, rasa²nya malah 'keduluan' banget.
      :D

      *jumpa lagi Kang Ade, apa kabar Bandung?
      eh, ini Kang Ade yg dulu kaaan?
      :D

      Hapus
  2. tontonannya mantap, dan selain bekson ada pula bekling di postingan ini huehehe cemana itu captcha supaya enyah kira2

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain soal penampilan peserta, yg menarik di BGT itu pula perang antara david yg kocak dan simon yg begitu itu.

      *lihat bagian komentar pada setelan/setting

      Hapus

Posting Komentar