Tempat Makan Atau Tempat Nongkrong?

Bagi yang sering atau biasa makan di luar rumah, baik karena keadaan ataupun hobi, tentu sudah terbiasa mencoba-coba tempat makan baru. Kalaupun tak biasa mencoba tempat baru, hampir dapat dipastikan memiliki satu atau dua tempat langganan. Makan di situ-situ aja, atau bisa ditambahkan dengan menu yang itu-itu saja.

Namun kadang, kalau lagi nyoba tempat makan baru, bisa jadi akan menemukan hal yang tidak sesuai dengan keinginan. Mungkin karena selera yang berbeda dengan si pemberi kabar, atau mungkin karena faktor lain. Sementara, aku pribadi membagi dua kategori untuk hal terkait. Yakni tempat makan dan tempat nongkrong.

Tempat makan, itu adalah tempat yang memang pas bagi ingin cari makan. Urusan nongkrong adalah urusan kesekian. Apa yang utama adalah rasa yang sesuai selera, cocok di lidah.

Tempat nongkrong, ini memang yang tempat buat nongkrong. Soal makanan tidak jadi soal, mau enak atau kurang enak. Yang penting suasana nyaman buat ngumpul bersama kawan atau keluarga.

Paling paten kalau bisa ketemu dua-duanya dalam satu paket. Suasana nyaman, dan enak makan. Tidak harus tempat yang mewah atau berkelas, yang penting cocok dengan perasaan masing-masing.

Sebab itulah, kadang sebelum memutuskan akan kemana, harus tegas dulu. Pergi memang buat cari makan, atau cari suasana? Karena sekali dua, pernah saja menemukan tempat yang menggembar-gemborkan diri sebagai tempat makan, taunya cuma pas buat nongkrong.

Komentar

  1. tersirat rasa kesal tak terkira di postingan ini, mari makan! di rumah sampeyan! haha

    BalasHapus

Posting Komentar