Gatal yang Tidak Boleh Digaruk

Pernah merasakan gatal? Setidaknya sampai saat ini belum pernah kutemukan satu orang manusiapun yang mengakui dirinya belum pernah sama sekali merasakan gatal. Karena merasa gatal, sangat manusiawi. Sementara, penyebab gatal itu sendiri bisa beragam rupa. Baik binatang, ataupun lainnya.

Gatal yang Tidak Boleh Digaruk
Gatal yang Tidak Boleh Digaruk
Solusi untuk mengatasi dan menuntaskan gatal juga tersedia dalam beragam pilihan. Dari yang paling sederhana seperti digaruk, atau bahkan sampai dengan menggunakan obat-obatan khusus. Tergantung jenis dan penyebab gatalnya. Soal ini, mungkin ahli kesehatan yang lebih berkompeten untuk bicara.

Kemudian, mari kita buka Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI. Carilah kata gatal di sana, maka mungkin akan mendapatkan salah satu makna kata gatal adalah sebagai berikut:
ingin sekali hendak berbuat sesuatu (memukul dsb):
contoh: tangannya -- , hendak meninju kawannya;
Nah, dalam konteks pemaknaan sebagaimana di atas itulah, soal gatal di sini yang akan disampaikan. Tentang ingin sekali berbuat sesuatu, tapi tidak boleh. Wajib tidak boleh.

Mungkin sedikit banyak dari beberapa kawan pernah berada dalam sebuah kondisi, ingin sekali ikut bicara atau menyampaikan sesuatu terkait sesuatu hal lainnya. Namun karena lagi-lagi satu dan lain hal, itu tak boleh dilakukan, bahkan tegasnya dilarang untuk dilakukan.

Jika persoalannya adalah tidak boleh untuk dilakukan, mungkin karena menyangkut kepatutan, sopan santun, adat istiadat, dan lain sejenisnya. Namun jika sudah dalam konteks dilarang untuk dilakukan, maka biasanya sebab ada regulasi yang mengatur hal tersebut.

Maka, dengan tanpa disertai contoh karena lagi malas, kita bisa menimbang-nimbang sendiri lah, apa dan bagaimananya jika berada dalam situasi yang sedemikian. Karena memang, "tak semua gatal boleh digaruk". Jika pantangan tersebut dilanggar, tentu ada konsekuensinya.

Komentar

  1. mungkin ini kecubung..
    kesannya curhat terselubung...

    BalasHapus
  2. Nah, nampaknya ada istilah baru. Kecubung. Bahkan sesuai pula dengan kondisi kekinian yang ada di masyarakat.

    BalasHapus
  3. […] ini persisnya adalah macam orang yang sedang gatal tapi tak boleh digaruk. Tapi setidaknya, ada hal yang juga sangat mendukung, yakni memang senang makan-makan bersama […]

    BalasHapus

Posting Komentar