RRI, Beranda Malam, dan Sendy

Sendy, hujanpun terhenti suryapun tersenyum dengar suaramu. Oh Sendy, rembulanpun kalah pelangipun redup lihat senyummu... Bagaimana? Sudah memperoleh gambaran tentang siapa itu Sendy? Mungkin jika dilihat dari apa yang tersampaikan di depan itu, jelas Sendy adalah sosok wanita yang begitu mempesona begitu rupa.

Setidaknya, itulah gambaran yang disampaikan oleh lirik yang ditulis oleh Rinto Harahap dan kemudian dinyanyikan oleh Oscar Harris. Seorang penyanyi kelahiran Suriname, namun pernah beberapa kali dengan fasihnya membawakan lagu berbahasa Indonesia. Termasuk lagu berjudul Sendy, yang sebagian lirik pembukanya juga menjadi pembuka tulisan ini.

Oscar Harris (1981)
Oscar Harris (1981). Sumber Foto: Wikipedia

Tulisan ini sendiri dibuat karena sebelumnya membaca cerita Amed, tentang lima lagu yang dikenalnya dari RRI. Karena Sendy, adalah lagu yang kukenal dari corong RRI. Persisnya, karena ada salah seorang pendengar RRI, dengan nama udara Fajar Gumilang, yang selalu meminta putarkan itu lagu pada operator.

Aku sendiri dengan beberapa pendengar RRI, kemudian pada suatu rentang waktu memiliki acara sendiri di RRI Pro-3 Banjarmasin. Sebuah acara yang kemudian dulu itu kunamakan Beranda Malam. Tentang acara Beranda Malam ini sendiri sedikit pernah kuceritakan melalui sebuah tulisan beberapa tahun lalu.

Ya cuma kali ini, tidak akan bicara soal apapun, sekedar berbagi sebuah lagu yang begitu kukenal gegara RRI, sebagaimana Amed bercerita. Sekedar soal menikmati musik, yang kalaupun kemudian nge-band, mungkin tak jauh-jauh macam hikayat Robek Band-nya milik Warm itu.

Sementara ini pula, silakan bagi yang ingin mendengar, satu-satunya lagu Sendy yang bisa kutemukan melalui YouTube:


Komentar

  1. Sendy itu pembina Pramuka di sekolah saya, dan beliau, errr... lelaki... #eh #maafOOT

    BalasHapus
  2. lagunya pas banget untuk pengantar tidur ya, Bang. heheheh... kalo di aceh, lagu seperti ini sering diputar di bus yang berangkat ke Medan pada malam hari

    BalasHapus
  3. waiki, mantan penyiar, baru tau sayanya.. anda ini asli misterius, suatu saat harus saya wawancarai juga, untuk rubrik di blog, ...

    BalasHapus
  4. Alhamdulillaah, Pramuka masih ada.
    Titip salam ke beliau. Salam Pramuka!

    BalasHapus
  5. Iya ini. Pas sekali. Cuma anehnya para pendengar waktu itu bukannya pada tidur. Malah terus begadang dan gantian mendengarkan lagu yang dimintakannya di tengah malam.

    BalasHapus
  6. Nggak... nggak! Mati kita kalau pakai acara wawancara segala rupa.

    :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Banyak yang baca dalam 30 hari terakhir:

Berbahayakah Menarik Rambut Hingga Berbunyi?

Original Soundtrack (OST) Dilan

Jadwal Buka Puasa Bersama Ramadhan 1437 H Kota Banjarbaru