Koperasi Idaman Banjarbaru Bukanlah Koperasi Idaman?

Baca berita tentang Koperasi Idaman Banjarbaru yang dimuat oleh Harian Umum Metro Banjar pada Sabtu (16/2/2013) tempo hari? Jika belum, maka prinsipnya adalah bahwa sampai saat ini ternyata tidak ada pertanggungjawaban yang jelas tentang simpanan dan aset koperasi lainnya tersebut.

Bahkan, secara sekaligus dua orang pejabat Eselon II di lingkungan Pemko Banjarbaru yang berkomentar pada berita tersebut. Untuk baca kliping beritanya, silakan klik gambar yang ada pada tulisan ini.

Sebagai orang yang sama sekali bukanlah pegawai di Pemko Banjarbaru, hal ini tetap menarik. Tentu dengan dasar logika yang sangat sederhana, bahwa Koperasi Idaman adalah sebuah institusi yang erat kaitannya dengan Pemko Banjarbaru. Jika begini adanya, kira² akan bagaimanakah kemampuan Pemko Banjarbaru dalam menggerakkan koperasi di Banjarbaru?

Koperasi Idaman. Metro Banjar 16/2/2013
Sementara untuk soal lain, menyangkut pertanggungjawaban simpanan, aset dan lain sebagainya, sudah tentu para anggotanya yang lebih memiliki keterkaitan secara langsung. Saya hanya ada pada pinggir lapangan sembari berdoa, semoga dapat kejelasan. Jelas beresnya atau bisa juga jelas tidak beresnya.
Namun nampaknya, usulan untuk melakukan audit oleh auditor/akuntan publik adalah sebuah usulan yang sangat masuk akal dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.
Jika kemudian ada pihak tertentu yang berkeras untuk tidak melakukan audit ini, maka sudah sewajarnya pula jika anggotanya akan bertanya, ada kabar apa di Koperasi Idaman?

Sementara, tentu sudah dapat diambil kesimpulan, bahwa kondisi Koperasi Idaman bukanlah gambaran atau sebuah contoh pengelolaan koperasi yang dapat menjadi idaman.

Komentar

Banyak yang baca dalam 30 hari terakhir:

Original Soundtrack (OST) Dilan

Berbahayakah Menarik Rambut Hingga Berbunyi?

Sales Selang & Regulator yang Kurang Ajar!