Menjawab Pertanyaan Tentang Menulis [Video]

Entah kenapa dalam semalam ini, saat blogwalking saya menemukan dan membaca sejumlah artikel dengan isi yang sama, yakni tentang menulis. Saya jadi teringat tentang sebuah video singkat 2 menit 24 detik yang pernah diunggah ke Youtube saat saya bersama Fourtynine, Manusiasuper, dan Amed diinterpyu oleh Sarah pada Desember 2008 lalu di Sky FM Banjarmasin.

Video yang kala itu menjawab pertanyaan seorang pengirim SMS tentang menulis. Perlu ditekankan, bahwa saya disini tidak akan membagikan tip atau trik menulis, karena saya penganut mazhab menulis dengan mengalir sesuai mood dan yang penting jujur, sesuai dengan isi kepala dan hati. Serta lebih banyak mereka yang ahli tentang itu.

Karenanya, jangan pernah heran kalaulah kerap kali menemukan tulisan saya berbeda-beda gayanya. Ya... karena memang suka-suka saja, enaknya lagi macam apa. Pengunjug juga enak, tidak suka tinggal tutup browser halaman ini toh? gampang kan?

Saya berterima kasih atas segala tips dan trik menulis yang baik, tapi jujur saja, beragam tips dan trik itu membuat saya pening dan merasa terbebani. Saya tidak mau terbebani. Hanya satu yang saya yakini saat ini, bahwa saat berani klik tombol publish atau terbitkan, maka harus siap menanggung segala akibatnya, apapun itu.

Dan inilah... video pertama yang saya publish, sebuah video dari akhir tahun 2008, mungkin kapan-kapan akan saya publikasikan video dimana saya lagi menyumbangkan suara. Maksudnya, lagu orang sudah bagus² malah saya bikin sumbang.
*siul*


Catatan:
Kalau video tak muncul karena saya paling pening kalau mau insert pidio, maka silakan klik tautan berikut.

Komentar

  1. ahhayyy... akhirnya berhasil juga menyisipkan pidio dalam postingan *joged² histeris sendiri setelah lama tak bisa melakukannya*
    *joged*

    tidak perlu ditanggapi! ini komentar sendiri yg lagi girang, karena baru bisa nyisipin pidio.

    BalasHapus
  2. yu kenalkan pang dengan penyiarnya dan yang moto2 tu heheheh


    heh?!? perkara memperkenalkan itu gampang, tapi konsekuensi yang mengikutinya yg harus dipertimbangkan

    *siul*

    BalasHapus
  3. saya tak paham soal video, dan belum berani merekam diri sendiri, takut horror jadinya *cape*


    haha... aselinya sama, tapi itu kan saianya direkam orang, dan... kenapa horor? ah... anda terlalu merendah, bagaimana kalau kita bikin rekaman dengan lagu² GnR? setuju?

    *joged*

    BalasHapus
  4. Wah... wah... wah.... tahun 2008 Mas eNZet masih masih sama saja dengan saat di Malang dulu kala di tahun 2000-an awal... namun sekarang dah jadi celeb juga neh.... :D


    hahaha.. makasiiih. mau awet muda? jangan kebanyakan mikir ndi. hidup itu dijalani, jangan dipikirkan. hahaha... eits.. aku itu banjar bukan celeb...es yg berarti sulawesi. hahaha...

    BalasHapus
  5. wah, bandwidth saya lemot, jadi ngga bisa mutar video deh :(


    tenang mas jarwadi, toh tidak ada yg mewajibkan untuk menontonnya. hehehe... sayapun minta maaf kalau ternyata membebani benwit :)

    BalasHapus
  6. Ga bisa liat pidionya *nangis* diblok sama bang admin *nangis*


    hahaha..... kayaknya disitu pake jalan pintas juga susah, ada pakarnya siiih. hahaha... satu-satunya jalan tinggal pakai ponsel, lagian ini support mobile juga kok... *maksa*. haha..

    BalasHapus
  7. Hehehe, itu semua orang di video pake baju hitam... yang mana Mas Wahyu? :D

    Pasti yang paling kanan ya? :D


    hahaha... ga sengaja itu semua pake baju hitam, tapi yg keren cuma saya, itupun juga ga sengaja yg lainnya kalah keren. hahaha... *siap dan mewaspadai gempuran 3 makhluk yg mungkin nuntut keren juga*

    BalasHapus
  8. Itu video apaan gan?
    khusus +18 ya??
    hihi.. *yiha*


    udah liat belum? Kalau udah lihat tapi masih belum jelas, naaaah.... barulah boleh nanya, hahaha... nanti selesai ga selesai harus dikumpulkan ya... haha...

    BalasHapus
  9. Kayanya mas wahyu salah satu diantara 4 pria berbaju hitam, yang cuma kelihatan kepala dan seperempat badannya aja, yang jelas bukan yang pakai baju putih atau yang sedang memotret pakai kamera... ngingtip muka di header... ooo yang paling kanan ya...


    yang paling keren, hahaha... yg lain numpang aja. hahaha... *masih dalam posisi bersiap menghadapi caci maki*

    BalasHapus
  10. kalau begitu, bunda mau minta tanda tangan sekarang aja ya :)
    daripada nanti, pasti susah minta tanda tangan dan foto bersama , krn sudah keburu ngetop seperti sinta jojo, dan briptu norman *ngakak*
    salam


    hahaha.... ya tentu boleh lah, bunda, kalau cuma tanda tangan sih. bagaimana ini ngirimnya? via bluetooth aja ya? hahaha...

    BalasHapus
  11. Nah, ketahuan sekarang... yang paling kiri, gondrong dan berjenggot.. :D
    hanya itu, nggak selesai nonton videonya, dan saya kira tak perlu permohonan maaf dari saya kan? :D


    oh, tak perlu minta maaf, tapi semacam ada perbedaan orientasi, ada kanan dan ada kiri. hahaha... karena itulah untuk lebih aman soal arah, selalu saya bilang yang paling keren. hahaha... *masih harus siap, karena caci maki tak tau kapan datangnya. haha...*

    BalasHapus
  12. LoL
    wkwkwkwkwkwkwkww *ngakak*


    ssst.. jangan ribut... dimaklumi saja.
    whuihihi...

    BalasHapus

Posting Komentar

Banyak yang baca dalam 30 hari terakhir:

Berbahayakah Menarik Rambut Hingga Berbunyi?

Original Soundtrack (OST) Dilan

Jadwal Buka Puasa Bersama Ramadhan 1437 H Kota Banjarbaru