Jawaban untuk Semua Hal

Hanya dengan sebuah pertanyaan, kemarin siang dibuat bingung oleh seorang anak SMA. Pertanyaan yang sebenarnya mungkin sangat sederhana. Tapi pasti tidak bagiku. Persoalan bukan terletak pada pertanyaannya, tapi pada jawabannya.

Pertanyaan yang diajukan oleh salah satu peserta Pelatihan Duta Internet untuk siswa-siswi SMA (Hasil kerja sama Telkom Daerah Kalimantan Selatan dan Komunitas Blogger Kayuh Baimbai Kalimantan Selatan) di Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu membuat kepala mejadi panas pada hari yang hujan di sebuah ruangan ber-ac.

Pertanyaannya adalah...
Bagaimana membuat read more di Blogspot?

Ya.. itulah pertanyaannya, bagaimana membuat postingan itu hanya tampil separuh saja pada halaman depan, sisanya dengan menggunakan read more, atau baca selanjutnya atau sesuatu yg mirip atau lain namun dengan fungsi yang sama dengan itu.

Jawaban yang kuberikan adalah : maaf rekan, saya tak mengerti blogspot dan tak pernah mengutak-utiknya. Pernah memang menggunakan blogspot, tapi beberapa tahun yang lalu dan tak jua diutak-atik. Kesimpulannya: Tak tau...

Walau kemudian seorang kawan mencoba membantu dengan bertanya kepada google, tetap saja dalam waktu yang singkat itu tak membuatku mengerti.

Tapi paling tidak, kejadian kali ini membuatku kian sadar, bahwa aku memiliki sebuah jawaban untuk semua hal. Ya... untuk semua hal dan jawaban itu adalah ...

- Maaf! Saya Tidak Tahu! -

Mungkin sesuatu:
Lupakanlah gengsi, sekalipun berhadapan dengan anak-anak. Karena sungguh, selain cinta, gengsi itu sungguh dapat membunuh.

Komentar

Banyak yang baca dalam 30 hari terakhir:

Berbahayakah Menarik Rambut Hingga Berbunyi?

Original Soundtrack (OST) Dilan

Depot Abu Nawaf: Masakan Arab di Banjarbaru