Hore, Sama!

Sejak hari Senin (30 Juni) berada di Malang, ada yang membuatku baru sadar dan mengalami sendiri. Ternyata di Malang juga tengah bergiliran pemadaman listrik. Sejumlah kawasan mendapat giliran pemadaman listik. Padahal dulu, selama tinggal di Malang selama 7 tahun, kalau tidak salah ingat, hanya pernah sekali mengalami pemadaman listrik, dan sekarang bergiliran. Horeeeeeeee...!

Lha, kok malah teriak hore?

Ya iya dong! Jujur aku merasa lebih ada keadilan. Jangan cuma wilayah kalselteng yang SELAMA BEBERAPA TAHUN ini selalu konsisten mendapatkan pemadaman bergilir setiap tahunnya. (inilah salah satu konsistensi PLN wilayah Kalselteng). Aku pribadi sudah habis kata untuk soal ini, malah dalam satu kesempatan yang kebetulan disiarkan ke wilayah Kalsel dan sebagian Kalteng beberapa tahun yang lalu, aku hanya bisa berucap:

Saya tidak heran kalau PLN di sini kacau dan tidak tertib, yang saya heran justru kalau bisa tertib dan lancar.

Mudahan dengan kejadian ini membuat banyak orang sadar, kalau Indonesia itu memang luas. Tahu dan sadar, bukan sekedar tahu, tapi tidak sadar.

Jadi kawan, kau yang sore ini tadi mengeluh luar biasa soal ini, sudahlah, jangan cengeng. Belajarlah dari kami yang sudah terbiasa dengan hal ini.

Catatan:
Tulisan ini dipulihkan dari blog lama (pakacil.net) yang sekarang sudah tidak aktif lagi.

Komentar

Banyak yang baca dalam 30 hari terakhir:

Original Soundtrack (OST) Dilan

Berbahayakah Menarik Rambut Hingga Berbunyi?

Sales Selang & Regulator yang Kurang Ajar!